Seputar Kota - 1 Bln lalu

Pemkot Kendari Gelar Sosialisasi Perwali Nomor 31 Tahun 2019

Sekda Kota Kendari saat bawakan materi - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Pemerintah Kota Kendari menggelar sosialisasi Peraturan Walikota (Perwali) Kendari Nomor 31 Tahun 2019 tentang Tata Cara Pelaksanaan Penyelesaian Tuntutan Ganti Kerugian Daerah terhadap Pegawai Negeri Bukan Bendahara atau Pejabat Lain, Pemantauan Tindak Lanjut Progres PTL dan TGR Semester 1 Tahun 2019 serta Internalisasi Audit Charter (Piagam Pelaksanaan Tugas Inspektorat Kota Kendari), yang berlangsung di Ruang Rapat Inspektorat Kota Kendari, Senin (25/11).

Sekretaris Daerah Kota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE. MM membuka sosialisasi sekaligus menjadi narasumber dalam sosialisasi ini bersama Kepala BPKAD Susanti, S.Sos , dan Inspektur Kota Kendari Syarifuddin, SE. Ak., M.Si.

Sosialisasi yang diikuti oleh 43 kepala OPD dan 11 camat lingkup Pemkot Kendari ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada kepala OPD sebagai pengguna anggaran/barang tentang pelaksanaan penyelenggaraan tuntutan ganti rugi daerah terhadap pegawai negeri bukan bendahara atau pejabat lain.

Tujuan lainnya adalah memberikan pemahaman tentang pemantauan tindak lanjut, progress PTL dan TGR triwulan I Tahun 2019 demi terwujudnya penyelenggaraan pemerintah yang bersih, bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) maka setiap temuan hasil pemerikasaan BPK RI dan APIP wajib ditindak lanjuti secara konsisten oleh pimpinan unit kerja/atasan langsung sebagai penanggung jawab kegiatan, serta memberikan pemahaman mengenai piagam audit internal yang merupakan dokumen formal yang menyatakan tujuan wewenang dan tanggung jawab kegiatan pengawasan intern oleh aparat pengawasan internal pemerintah.

[ AB ]