Seputar Kota - 1 Bln lalu

Walikota Kendari Beri Keynote Speech Pada Kegiatan UMKM On Boarding BI

Foto bersama - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar kegiatan seminar UMKM On Boarding yang juga dirangkaikan dengan Seleksi Wirausaha Unggulan Bank Indonesia (WUBI) di Phinisi Ballroom Hotel Claro Kendari, Senin (25/11). Walikota Kendari H. Sulkarnain K, SE. ME turut hadir untuk membuka secara resmi kegiatan ini sekaligus memberikan Keynote Speech.

Saat memberikan keynote speech, Walikota mengatakan saat ini pelaku UMKM khususnya di Kota Kendari masih berkutat dengan persoalan persoalan dasar seperti bagaimana agar usaha bisa berkembang, padahal realitanya saat ini UMKM sedang dihadapkan oleh persaingan yang sangat ketat ditambah lagi dengan revolusi industri 4.0 yang mengharuskan pelaku usaha untuk bisa beradaptasi dengan perkembangan teknologi.

Beliau juga berharap melalui seminar ini, para narasumber yang salah satunya berasal dari blibli.com dapat memberikan pengetahuan sekaligus membuka wawasan pelaku UMKM untuk bisa melihat masa depan dan mempersiapkan diri menghadapi bonus demografi (jumlah penduduk usia produktif lebih besar dibandingkan penduduk usia produktif) yang diprediksi akan terjadi di Indonesia pada tahun 2030. “Walaupun masih 10 tahun lagi, tapi kita harus siap dari sekarang agar nanti saat terjadi kita tidak hanya menjadi penonton tetapi menjadi aktornya”, ungkapnya.

[ AB ]