Seputar Kota - 1 Bln lalu

Pemkot Kendari Gelar Upacara Peringatan HUT KORPRI, Hari Guru Nasional, & HUT PGRI

Walikota Kendari saat sambutan - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Upacara Peringatan HUT Ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dirangkaikan dengan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-74 yang digelar Pemerintah Kota Kendari di Pelataran Eks MTQ Kendari, Jumat (29/11) berlangsung khidmat dan lancar.

Walikota Kendari H. Sulkarnain K. SE., ME selaku pembina upacara, saat membacakan sambutan Presiden RI mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, terus menerus bergerak mencari terobosan dan inovasi. Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan menyulitkan rakyat harus dipangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi.

Selain sambutan Presiden, beliau juga membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Anwar Makarim. Mengutip sambutan menteri, beliau meminta kepada para guru untuk melakukan perubahan dimulai dari beberapa hal kecil berikut ini di kelas yakni ajaklah kelas berdiskusi bukan hanya mendengar, berikan kesempatan kepada murid untuk mengajar di kelas, cetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas, temukan bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri, dan tawarkan bantuan kepada guru yang sedang mengalami kesulitan. "Apapun perubahan kecil itu, jika setiap guru melakukannya secara serentak, kapal besar bernama Indonesia ini pastikan bergerak", ungkapnya.

Pada momentum tersebut, Walikota Kendari menyematkan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada 3 ASN (untuk pengabdiannya 30 tahun, 20 tahun, 10 tahun), serta menyerahkan SK Pensiun dan tabungan hari tua kepada 8 ASN yang pensiun di bulan Desember 2019, piagam penghargaan kepada 8 guru berprestasi, dan santunan kepada 2 siswa kurang mampu.

[ AB ]