Seputar Kota - 1 Bln lalu

Pemkot Kendari Terima DIPA TA 2020 Dari Pemprov Sultra

Walikota terima DIPA 2020 dari Gubernur Sultra - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Acara Penyerahan DIPA Petikan T.A 2020 yang dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tenggara Semester II tahun 2019 yang berlangsung di Ball Room Phinisi Hotel Claro Kendari, dihadiri oleh Walikota Kendari H. Sulkarnain K. SE., ME yang sekaligus menerima langsung DIPA tersebut bersama dengan para Bupati/Walikota se-Sulawesi Tenggara, Jumat (29/11).

Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi, SH ketika menyerahkan petikan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2020 kepada Kepala Daerah, Pimpinan Instansi Vertikal dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Sultra di Kendari, menyampaikan bahwa Belanja negara untuk Provinsi Sulawesi Tenggara pada tahun 2020 dialokasikan melalui belanja Pemerintah Pusat dan Transfer Ke Daerah.

Selain itu, beliau juga menyampaikan DIPA Petikan tahun 2020 secara simbolis kepada 15 Kuasa Pengguna Anggaran Satuan Kerja Kementerian/Lembaga dan Daftar Alokasi Dana TKDD tahun 2020 kepada para Bupati/Walikota lingkup Provinsi Sulawesi Tenggara. "Penyerahan DIPA Petikan dan Alokasi TKDD TA 2020 saat ini lebih maju satu bulan daripada tahun-tahun sebelumnya, berharap bahwa seluruh satuan kerja dan pemerintah daerah bisa sesegera mungkin untuk mempersiapkan pengadaan dan melakukan pencairan dana sejak awal tahun, sebab belanja pemerintah merupakan instrumen vital dalam rangka stimulus dan menggerakkan perekonomian di seluruh pelosok Indonesia, khususnya di Provinsi Sulawesi Tenggara."ujarnya.

[ AB ]