Seputar Kota - 1 Bln lalu

Walikota Kendari Terima Penghargaan Gubernur Sultra Atas Penyelenggaraan Kota Sehat 2017

Walkota saat terima penghargaan - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Walikota Kendari H. Sulkarnain K. SE., ME menerima penghargaan Gubernur Sulawesi Tenggara dalam penyelenggaraan Kota Sehat (Swastisaba) Tahun 2017 pada acara Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 yang bertemakan Generasi Sehat Indonesia Unggul di Pelataran Parkir Barat Eks. MTQ Kendari, Minggu (1/12).

Acara yang dirangkaikan dengan Pencanangan "Public Safety Center (PSC) 199 Sultra Sehat dan rumah Cegah Stunting" tersebut dibuka oleh Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembagunan Provinsi Dr. Suharno mewakili Gubernur Sultra, dalam sambutannya beliau mengungkapkan bahwa ada dua isu kesehatan utama yang harus diselesaikan, yaitu Stunting dan Jaminan Kesehatan Nasional.

"Mari bersama kita hadirkan akses dan mutu pelayanan yang berkualitas demi mewujudkan masyarakat Sultra yang sehat, sekaligus menjadi bagian dalam mewujudkan Indonesia Sehat. Berharap kita dapat bekerjasama dengan baik dalam melakukan upaya-upaya inovasi untuk percepatan pembangunan kesehatan tanpa menyalahi aturan yang berlaku."ujarnya.

Lebih lanjut beliau berharap Pencanangan Public Safety Center (PSC) 199 Sultra Sehat dan rumah Cegah Stunting tersebut
dapat memberikan manfaat terhadap akses layanan kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat.

[ AB ]