Seputar Kota - 1 Bln lalu

Walikota Kendari Lantik 37 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Camat, Dan Pejabat Administrator

Walikota saat lantik 37 pejabat - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Walikota Kendari H. Sulkarnain K. SE., ME melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 37 Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Camat, dan Pejabat Administrator lingkup Pemerintah Kota Kendari di Ruang Terbuka Hijau (Tamkot) Kendari, Senin (2/12).

Walikota Kendari dalam sambutannya mengatakan promosi dan rotasi merupakan hal biasa yang terjadi dalam sebuah organisasi dan hal ini telah melalui diskusi dan tahapan yang telah sesuai dengan aturan. Beliau juga mengatakan dipilihnya lokasi di area yang terbuka, bukan tanpa alasan melainkan ada makna yang ingin disampaikan kepada semua ASN. Salah satunya, saat ini ASN dituntut untuk terbuka menerima saran dan kritik.

Selain itu, karena lokasinya berada tepat di depan Kantor Walikota yang sedang dalam proses perbaikan maknanya bahwa tidak ada manusia yang akan hidup selamanya, semua pasti akan mati untuk itu semuanya harus siap untuk digantikan dengan yang baru dan harus ada karya yang ditinggalkan.

Beliau juga meminta pejabat yang baru saja dilantik agar tidak ada alasan untuk berlama-lama dalam beradaptasi dengan jabatan yang baru, cukup Desember 2019 ini tahun depan sudah bisa bekerja dengan efektif dan efisien. "Setelah pelantikan langsung lakukan proses serah terima jabatan antara pejabat lama dengan yang baru. Kemudian segera beradaptasi dengan jabatan baru dan pelajari aturan terbaru", ujarnya.

[ AB ]