Seputar Kota - 1 Bln lalu

Pemkot Kendari Launching Aplikasi SIMPER

Walikota saat launching Aplikasi SIMPER - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) meluncurkan aplikasi terbaru yang diberi nama Aplikasi Sistem Informasi Persuratan (SIMPER). Launching aplikasi ini secara resmi dilakukan oleh Walikota Kendari H. Sulkarnain K. SE. ME di Hotel Plaza Inn Kendari, Rabu (4/12).

Walikota Kendari dalam sambutannya mengatakan dirinya berharap melalui aplikasi ini nantinya bisa menerapkan sistem administrasi persuratan yang lebih simpel dan sederhana sehingga dengan kesederhanaan tersebut menjadikan proses administrasi menjadi lebih cepat dan efisien.

Lalu apa manfaatnya bagi masyarakat Kota Kendari? Masih dalam sambutannya beliau mengatakan jika aplikasi ini sudah berjalan dengan baik maka pertama yang akan berubah adalah kultur kerja ASN Pemkot Kendari menjadi terukur, jelas, dan terkontrol yang artinya pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik serta semakin cepat dan jelas.

"Karena bagi masyarakat sebenarnya hanya membutuhkan kejelasan ketika membutuhkan suatu pelayanan bukan proses birokrasi yang ada", ungkapnya. Usai launching kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bimbingan teknis terkait pengoperasian aplikasi oleh pihak pengembang aplikasi SIMPER yaitu CV Techno's Studio.

[ AB ]