Seputar Kota - 1 Bln lalu

Sekda Kota Kendari Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas TRC Penanggulangan Bencana Kota Kendari 2019

Sekda saat buka kegiatan - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Sekretaris Daerah Kota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE. MM membuka kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Tim Reaksi Cepat (TRC) Penanggulangan Bencana Kota Kendari tahun 2019 yang digelar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari di Dragon Inn Hotel, Rabu (4/12). Adapun peserta kegiatan berjumlah 30 orang dari unsur BPBD dan OPD Kota Kendari yang terkait dengan penanggulangan bencana.

Beliau dalam sambutannya mengatakan kegiatan pelatihan ini merupakan kegiatan yang penting dan strategis mengingat kondisi geografis Kota Kendari yang rentan terhadap bencana alam sehingga menuntut semua pihak untuk tanggap dalam menghadapi bencana dan dapat saling melindungi. Oleh karena itu melalui kegiatan ini diharapkan para peserta dapat meningkatkan keterampilan dalam penanggulangan bencana, berpartisipasi dalam keputusan penanggulangan bencana, melakukan kegiatan penanggulangan bencana, serta memberikan informasi langkah-langkah yang benar berdasarkan keterampilan dan skill yang diberikan oleh TRC Penanggulangan Bencana Kota Kendari.

Kegiatan resmi dimulai ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Sekda Kota Kendari, dan pada kesempatan yang sama Kepala BPBD Kota Kendari Paminuddin, SE. M.Si meminta kepada anggota TRC agar tidak hanya sebagai pelengkap SOP saja tetapi tim ini harus memiliki konsep kerja yang jelas, punya sasaran dan produk yang dihasilkan.

[ AB ]