Seputar Kota - 1 Bln lalu

Gelar KIE, Kepala BPOM RI Ingatkan Pentingnya Keamanan & Kualitas Jajanan Sekolah

Kepala BPOM RI saat sambutan - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Wacana untuk membentuk generasi emas Indonesia 2045 yang sehat dan cerdas terus digaungkan oleh berbagai pihak, tak terkecuali Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Salah satunya melalui kegiatan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) yang digelar di SDN 92 Kendari pada Kamis (5/12).

Kepala BPOM Penny K. Lukito mengatakan bahwa untuk mewujudkan generasi emas Indonesia 2045 yang sehat dan cerdas, investasi kesehatan sejak dini menjadi modal penting dengan memastikan jajanan yang dijual di sekolah aman, bermutu, dan bergizi. Untuk itu, beliau mengajak para guru dan siswa untuk memperhatikan selalu kebersihan, keamanan, dan mutu jajanan yang dibeli dan dikonsumsi di sekolah. Selain itu beliau juga meminta pemerintah daerah setempat untuk turut berperan di dalamnya.

"Jadilah pelopor dan penggerak untuk turut memastikan pangan jajanan di lingkungan sekolah senantiasa terjaga keamanan, mutu, dan gizinya. Serta ingat! Selalu Cek KLIK (Kemasan, Label, Izin edar, dan Kedaluarsa) sebelum membeli pangan", ajaknya.

[ AB ]