Seputar Kota - 1 Bln lalu

Sekda & Ketua TP PKK Kota Kendari Ikuti Jalan Sehat Keluarga Dalam Rangka Hari Ibu Ke-91

Ketua TP PKK saat ikuti senam - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Momentum hari ibu diharapkan dapat mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan kemajuan perempuan Indonesia sebagai sumber daya potensial pembangunan. Dengan mengusung tema "Perempuan Berdaya Indonesia Maju", hari Ibu ke 91 tahun 2019 diperingati dengan menggelar Gerak jalan sehat keluarga di area car free day ex MTQ Kendari, Minggu (8/12).

Acara serupa juga digelar pada waktu yang sama oleh seluruh provinsi di Indonesia. Menariknya, peringatan hari ibu ini dirayakan dengan bebas sampah plastik. Plastik yang tidak ramah lingkungan turut menyumbang pencemaran lingkungan yang dampaknya menggangu ekosistem makhluk hidup. Untuk itu, pada kegiatan jalan sehat keluarga ini para pesertanya diimbau untuk membawa tumbler atau botol minum sendiri.

Kegiatan dibuka oleh Ketua KONI Sultra Agista Ariyani dengan mengibarkan bendera start sebagai pertanda dimulainya jalan santai. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE, MM bersama Ketua TP PKK Kota Kendari Hj. Sri Lestari, S.Pd, M.Si. tampak bersemangat mengikuti acara Jalan Sehat Keluarga bersama ribuan peserta lainnya yang mengenakan dresscode putih hitam dan dipadukan dengan aksesoris etnik khas Sulawesi Tenggara. Pada kesempatan tersebut, para Ibu yang berprestasi dalam bidang olahraga dan pendidikan diberikan piagam penghargaan dan hadiah uang tunai yang dipersembahkan oleh Bank Sultra.

[ AB ]