Seputar Kota - 1 Bln lalu

Inspektorat Kota Kendari Gelar Hakordia 2019

Sekda Kota Kendari saat orasi - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2019 di Halaman Kantor Inspektorat Kota Kendari, Senin (9/12) merupakan wujud dukungan Pemerintah Kota Kendari dalam menyuarakan pemberantasan korupsi di lingkungan pemerintah daerah. Sekretaris Daerah Hj. Nahwa Umar, SE. MM saat berorasi pada acara peringatan tersebut, meminta agar semua ASN bisa membangun sistem yang benar, serta mengubah pola pikir dan kebiasaannya menjadi lebih baik.

Beliau menambahkan jika sistem sudah baik maka saatnya membangun trust (kepercayaan) antara pemerintah dan masyarakat. Kemudian setelah dua hal tersebut tadi telah dibangun maka tugas tim pengawasan internal dalam hal ini dilakukan oleh Inspektorat Kota Kendari harus terus diperkuat dan dijaga agar semakin efektif menghapus perilaku koruptif di dalam lingkup Pemkot Kendari

Orasi kemudian dilajutkan oleh Inspektur Kota Kendari Syarifuddin, SE. Ak. MSA, dan sebagai bukti komitmen terhadap pencegahan korupsi, para ASN peserta acara peringatan Hakordia membacakan pakta integritas sekaligus membubuhkan tanda tangan di atas baliho komitmen anti korupsi.

[ AB ]