Seputar Kota - 1 Bln lalu

Walikota Kendari Ikuti Hakordia 2019 Di Gedung Merah Putih KPK

Ketua KPK Agus Rahardjo saat sambutan - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - “Bersama Melawan Korupsi Mewujudkan Indonesia Maju”, inilah tema yang diusung oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada puncak peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2019 dengan mengajak segenap pemangku kepentingan hingga masyarakat umum untuk ikut ambil bagian dalam pemberantasan korupsi. Peringatan ini juga sebagai wujud kontribusi kementerian/lembaga, kepala pemerintahan daerah, komunitas, dan pemangku kepentingan lainnya dalam upaya pemberantasan korupsi baik secara mandiri maupun bekerja sama dengan KPK.

Walikota Kendari H. Sulkarnain K. SE. ME yang turut hadir pada puncak Hakordia 2019 di Gedung Merah Putih KPK, Senin (9/12), mengungkapkan harapannya semoga dengan peringatan Hakordia ini, semua pihak dapat meningkatkan kesadaran untuk terus berkomitmen menghindari dan mencegah terjadinya korupsi khususnya di daerah sehingga pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik.

Pada peringatan Hakordia 2019 ini, Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin memberikan penghargaan pada daerah dengan Pencapaian Monitoring Control Of Prevention/MCP ( Aplikasi bagi pemerintah daerah dalam pencegahan tindak pidana korupsi) terbaik.

[ AB ]