Seputar Kota - 1 Bln lalu

Sekda Kota Kendari Jadi Narasumber Pada Sosialisasi Bawaslu Kota Kendari

Sekda Kota Kendari saat beri materi - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Sesuai dengan yang diamanatkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilu, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Kendari menggelar Sosialisasi Produk Hukum Kepemiluan yang berlangsung di Hotel Imperial Kendari, Selasa (10/12).

Sosialisasi ini bertujuan menciptakan pemilih-pemilih cerdas yang dapat turut serta menciptakan asas pemilu yang luber dan jurdil, membangun kesepahaman tentang pencegahan dan penanganan pelanggaran pemilu sesuai dengan peraturan perundang-undangan, serta membangun kerjasama dan support dari Pemerintah Kota Kendari dalam pengembangan program Desa/Kelurahan Binaan Pengawasan Bawaslu Kota Kendari secara berkelanjutan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE.,MM didapuk sebagai narasumber dalam sosialisasi ini bersama Akademisi Universitas Halu Oleo Kendari Dr. Najib Husain, serta Ketua/Kordiv. Hukum, Penanganan Pelanggaran, dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kota Kendari Sahinuddin, SH. Saat membawakan materi “Dukungan Birokrasi Dalam Pengembangan Kelurahan Anti Money Politik”, Sekda mengatakan bahwa Pemerintah Kota Kendari selalu mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) agar selalu bersikap netral ketika menghadapi proses pemilihan kepala daerah.

[ AB ]