Seputar Kota - 1 Bln lalu

Pemkot Kendari Memusnahkan 1146 BMD Tidak Layak Pakai & Rusak Berat

Prosesi pemusnahan BMD - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Barang Milik Daerah (BMD) Pemerintah Kota Kendari dengan total 141 item atau sebanyak 1146 unit yang kondisinya rusak berat dan tidak layak pakai telah dimusnahkan pada Selasa sore (10/12) di halaman Kantor Walikota Kendari.

Pemusnahan BMD yang diantaranya berupa rak besi, laptop/PC, camera, mesin tik, printer, meja kantor, kursi, kipas angin/AC, lampu, serta sejumlah alat rumah tangga lainnya ini, telah dilakukan sesuai dengan Peraturan Perundangan dan Perda tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah. Barang-barang tersebut telah melalui proses inventarisir dan pengecekan kondisi sebelum akhirnya dimusnahkan menggunakan alat berat.

Sekretaris Daerah Kota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE. MM menyampaikan bahwa Sesuai dengan aturan yang berlaku, apabila barang itu dianggap tidak layak pakai dan tidak bisa lagi untuk digunakan, maka dapat dilakukan pemusnahan. Pertimbangannya adalah karena biaya untuk perbaikan barang jauh lebih besar daripada waktu pakai. Karena itu, untuk lebih efektif dan efisiennya dilakukanlah pemusnahan.

[ AB ]