Seputar Kota - 1 Bln lalu

Pemkot Kendari Terima Penghargaan BI Sultra Award 2019

Wagub Sultra serahkan penghargaan ke Asisten III - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Pemerintah Kota Kendari dianugerahi penghargaan BI Sultra Award 2019 kategori Pemerintah Daerah Inovasi Elektronikfikasi Pemerintah Daerah dari Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tenggara pada gelaran malam acara pertemuan tahunan Bank Indonesia bertemakan Sinergi, Transformasi, Inovasi, Menuju Indonesia Maju di Hotel Claro, Rabu (11/12) malam.

Penghargaan diterima oleh Asisten III Setda Kota Kendari Ir. Agus Salim, MS. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi penuh terhadap pelaksanaan kebijakan BI dan motivasi bagi pemerintah daerah dalam inovasi dan perluasan elektronifikasi transaksi Pemda.

Asisten III saat ditemui di ruangannya mengatakan penghargaan yang diterima ini tidak terlepas dari ide cemerlang Walikota Kendari H. Sulkarnain K. SE. ME yang terus mendorong setiap OPD untuk berinovasi di bidang IT dengan menghadirkan transaksi-transaksi yang berbasis elektronik.

"Seperti aplikasi e-SPPD, ada Laika, Simper, dan aplikasi lainnya. Itulah mungkin yang dilihat oleh Bank Indonesia, sehingga memberikan penghargaan ini", ungkapnya.

Beliau menambahkan Pemerintah Kota Kendari merupakan pemerintah daerah yang pertama dan satu-satunya di Sulawesi Tenggara yang menerima penghargaan untuk kategori ini. Untuk itu beliau berharap penghargaan ini bisa dipertahankan bahkan ke depan bisa terus ditingkatkan.

[ AB ]