Seputar Kota - 1 Bln lalu

TP PKK & Dinkes Kota Kendari Gelar Sosialisasi DBD Sekaligus Bentuk Jumantik

Ketua TP PKK saat beri sambutan - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan masalah kesehatan yang cukup menyita perhatian semua daerah, termasuk Kota Kendari. Dinas Kesehatan Kota Kendari mencatat sampai November 2019 sudah ada 447 kasus DBD dengan jumlah kematian 2 kasus.

Dari jumlah kasus tersebut 53% terjadi pada anak usia sekolah atau golongan umur 5-18 tahun. Sehingga untuk mencegah dan mengendalikan DBD, Pemerintah Kota Kendari melalui PKK bersama Dinas Kesehatan menggelar Sosialisasi sekaligus membentuk Juru Pemantau Jentik (Jumantik) Anak Sekolah Tahun 2019 di Taman Kota Kendari, Kamis (12/12).

Ketua TP PKK Kota Kendari Hj. Sri Lestari, S.Pd. M.Si saat membuka kegiatan mengatakan sosialisasi ini digelar guna memberikan pemahaman kepada para pelajar terkait pencegahan dan pengendalian DBD sehingga sekembalinya di lingkungan masing-masing dapat menjadi jumantik di sekolah maupun di rumah.

"Pembentukan jumantik anak sekolah dimaksudkan untuk ikut serta mendukung program pemerintah dalam upaya pemberantasan pusat sarang nyamuk demam berdarah melalui 3 M plus dan sebagai salah satu upaya pembinaan perilaku hidup bersih dan sehat sejak dini", ungkapnya.

[ AB ]