Seputar Kota - 1 Bln lalu

Pemerintah Kota Kendari Launching 9 Aplikasi Berbasis Website

Proses launching 9 aplikasi - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Pendidikan dan pelatihan kepemimpinan (Diklatpim) tingkat III Angkatan IV yang diikuti oleh 9 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Kendari berhasil menelurkan proyek perubahan berupa 9 aplikasi berbasis website yang resmi diluncurkan hari ini, Jumat (13/12) oleh Sekretaris Daerah Kota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE. MM di Hotel D'Blitz Kendari.

9 aplikasi tersebut yakni, Sistem Aplikasi Satu Informasi Kesehatan Menuju Kendari Sehat (SI ASIK SEHAT) milik Dinas Kesehatan; Sistem Komputerisasi dan Dokumentasi (SI KODOK) Dinas Kelautan dan Perikanan; Sistem Insformasi Arsip Persuratan, Izin dan Kepegawaian (SI-APIK) Dinas Penanaman Modal dan PTSP; Sistem Informasi Kebutuhan Pengembangan Kompetensi ASN(SIKEMBANGKOM ASPIRA) Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM;

Sistem Informasi Alat Berat (SI ALBERT) Dinas PUPR ; Sistem Informasi Pertanahan (SI INTAN) Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan; Sistem Digitalisasi Validasi Kearsipan (SI DIVAK) Disdukcapil; Sistem Penilaian Mandiri Peringkat Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup (SENIMAN PROPER) Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan; dan Sistem Informasi Daftar Harga Kebutuhan Pokok (SI IDHA) Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM.

Sekda Kota Kendari dalam sambutannya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kendari agar memanfaatkan aplikasi-aplikasi ini dengan sebaik-baiknya, dan kepada OPD terkait diharapkan setelah dilaunching 9 aplikasi ini dapat diterapkan dengan baik dan dilanjutkan dengan pembinaan secara langsung kepada admin dan masyarakat.

[ AB ]