Seputar Kota - 28 Hr lalu

Upacara PHI Ke-91 Yang Digelar Pemkot Kendari Berlangsung Lancar & Khidmat

Penyerahan hadiah lomba - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-91 dengan mengusung tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju" yang digelar Pemerintah Kota Kendari di Eks. MTQ, Senin (23/12) berjalan lancar dan khidmat. Mengenakan balutan kebaya dan tenunan khas daerah Sultra, peserta upacara mengikuti upacara dengan tertib.

Walikota Kendari H. Sulkarnain K. SE.ME selaku Pembina Upacara ketika membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, menyampaikan bahwa hakekat PHI setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan, serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Beliau mengajak semua unsur dan stakeholder termasuk peran laki-laki dibutuhkan untuk terlibat dalam kampanye/gerakan yang mendukung pencegahan kekerasan dan pencapaian kesetaraan gender He For She menjadi salah satu komitmen global yang harus digelorakan sampai akar rumput.

Upacara ditutup dengan penyerahan hadiah oleh Walikota Kendari kepada pemenang lomba foto bersama ibu, lomba menulis essay tentang ibu, lomba PKK-KKBPK-Kes, dan inspiring women yang digelar TP PKK Kota Kendari. Peserta dan para tamu juga dihibur dengan pertunjukan alunan alat musik bambu oleh para siswa SD N 34 Kendari dan penampilan marching band dari SMP N 9 Kendari.

[ AB ]