Edukasi - 21 Hr lalu

Tinjau Progres Pembangunan & Renovasi Fasilitas Sekolah Yang Mendapat Bantuan Dari DAK Dikmudora

Walikota Kendari saat meninjau 4 sekolah - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Komitmen Pemerintah Kota Kendari untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan melalui peningkatan kualitas dan sarana belajar di sekolah, diwujudkan dengan membangun dan merenovasi 76 sekolah, mulai dari jenjang TK hingga SMP di Kota Kendari.

Untuk memastikan program ini telah berjalan, Walikota Kendari H. Sulkarnain K. SE. ME turun langsung meninjau 4 Sekolah di Kota Kendari yang mendapat bantuan pembangunan dari program Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Pendidikan Reguler TA 2019 Dikmudora tersebut.

Senin (30/12), Didampingi Kepala Dikmudora Kota Kendari Dra. Sartini Sarita, M.Pd, Walikota menyambangi SD Neg 61 Kendari, SD Neg 34 Kendari, SMPIT Al-Qalam, dan SD Neg 2 Kendari. Disela kunjungannya, beliau menyampaikan bahwa pendidikan tidak hanya soal fisik tapi juga bagaimana tenaga pendidiknya dan bagaimana sistem di sekolah itu berjalan, serta kurikulum diterapkan, ini juga menjadi perhatian.

Walikota juga berharap dengan tuntasnya pembangunan fisik ini dapat memotivasi bagi guru dan siswa untuk meningkatkan kualitas serta kapasitas mereka, sehingga bisa fokus untuk berprestasi.

[ AB ]