Seputar Kota - 20 Hr lalu

Pemkot Kendari Gelar Coffee Morning Bersama Wartawan

Walikota saat menjawab pertanyaan wartawan - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Penghujung tahun 2019 Pemerintah Kota Kendari gelar Coffee Morning bersama Walikota Kendari H. Sulkarnain K. SE. ME bertajuk "Refleksi Akhir Tahun 2019" di Jembatan Kali Mandonga, Selasa (31/12).

Kegiatan ini berlangsung santai, Walikota Kendari memaparkan beberapa kegiatan dan pencapaian-pencapaian Pemkot selama tahun 2019. Sejumlah rekan jurnalis baik dari media cetak, elektronik, dan online serta warga sekitar lokasi turut hadir dan berkesempatan berdiskusi, sharing pengalaman dan masukan terkait program yang telah dilakukan Pemkot Kendari selama setahun terakhir. Salah satunya masukan yang disampaikan oleh rekan jurnalis tentang aplikasi yang dihadirkan Pemkot seperti aplikasi perizinan OSS dan Si Cantik Cloud, e-HUMAS, serta LAIKA yang menurutnya harus user friendly namun kenyataannya masih sulit digunakan oleh masyarakat khususnya bagi mereka yang masih gagap dengan teknologi.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Kendari mengatakan kalau menunggu kesempurnaan maka tidak ada program yang bisa berjalan, sebab berbicara teknologi, maka selalu ada perubahan dan sampai kapan pun tidak akan pernah sempurna. Sehingga beliau menyarankan bagi masyarakat dalam memanfaatkan pelayanan publik gunakan saja yang paling mudah dan nyaman untuk digunakan. Jika masih merasa nyaman dengan cara manual, silahkan gunakan. Namun tetap harus siap untuk beradaptasi dengan teknologi yang ada.

Melalui kegiatan refleksi akhir tahun ini, beliau menyampaikan harapan agar apa yang telah kita lakukan di tahun 2019 bisa merubah wajah Kota Kendari menjadi lebih baik dan bermanfaat tidak hanya pada diri kita tapi juga untuk orang lain yang lebih banyak. Karena hakekat manusia yang terbaik adalah manusia yang bisa memberi manfaat untuk orang lain.

[ AB ]