Tekhno - 20 Hr lalu

Pemkot Kendari Gelar Rapat Persiapan Penerapan Aplikasi SI-TPPNS

Walikota Kendari pimpin rapat - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Memonitoring peningkatan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kota Kendari berencana menerapkan aplikasi penilaian kinerja ASN dengan nama SI-TPPNS. Guna memantapkan penerapan aplikasi ini, BKPSDM Kota Kendari bersama dengan Bank Sultra menggelar rapat di Ruang Rapat Sekda Kota Kendari, Kamis (2/1).

Walikota Kendari H. Sulkarnain K. SE. ME mengatakan ada tiga hal yang diharapkan dari penerapan aplikasi ini, yakni kinerja ASN dapat dievaluasi dengan objektif sesuai dengan kenyataannya, memberikan motivasi kepada ASN untuk lebih meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta menyadarkan ASN untuk beradaptasi dengan kemajuan teknologi.

Aplikasi SI-TPPNS dinilai mampu menggambarkan rutinitas kerja, kedisiplinan, dan kehadiran ASN sesuai dengan kenyataannya. Sebagaimana yang diungkapkan oleh Sekretaris BKPSDM Muhammad Yusuf Jato, SIP. M.Si bahwa latar belakang aplikasi ini muncul karena penilaian TP PNS secara manual dinilai bersifat subjektif. Dan juga berdasarkan hasil evaluasi Inspektorat Kota Kendari, laporan kinerja yang dibuat PNS belum mencerminkan aktivitas yang sebenarnya dan penilaiannya tidak dilakukan secara berjenjang.

[ AB ]