Seputar Kota - 7 Bln lalu

Sekda Kota Kendari Pimpin Rapat Bahas Implementasi Peraturan Pembangunan MBR

Suasana rapat Peraturan Pembangunan MBR - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Hj. Nahwa Umar SE MM memimpin rapat yang membahas implementasi peraturan yang digunakan sebagai dasar dalam penyelenggaraan pelayanan perizinan terhadap pembangunan perumahan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR)di Ruang Rapat Walikota Kendari, Selasa (26/3).

Adapun peraturan yang dimaksud yaitu, Peraturan Pemerintah Nomor 64 Tahun 2016 tentang Pembangunan Perumahan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dan Pemendagri Nomor 55 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan Perizinan dan Non Perizinan Pembangunan Perumahan bagi MBR di Daerah, serta Surat Edaran Mendagri Nomor 668/1062/SJ tentang Percepatan Pembangunan Perumahan MBR di Daerah.

Sekda Kota Kendari mengatakan akan mengusulkan ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan agar disepakati tidak ada lagi pungutan yang tidak masuk ke kas daerah secara langsung. "Jadi kalau pun ada itu biaya administrasi untuk biaya lain-lain itu harus masuk ke kas daerah.", pungkasnya.

Rapat tersebut juga tampak dihadiri oleh beberapa OPD lingkup Pemkot Kendari, seperti BAPPEDA, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Dinas PUPR, dan DLHK. Adapula pihak lainnya yang turut mengikuti rapat, di antaranya Direktur Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI), Asosiasi Real Estate Indonesia (REI), dan Asosiasi Pengembang Indonesia.

[ AB ]