Seputar Kota - 7 Bln lalu

Walikota Hadiri Pembukaan STQH Ke-XXV Tingkat Provinsi Sultra

Walikota Kendari saat menghadiri pembukaan STQH - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Usai kemarin menghadiri Pawai Ta'aruf, Walikota Kendari Sulkarnain K. SE ME hari ini (Selasa/26/3) menghadiri Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke-XXV Tingkat Provinsi Sultra yang berlangsung di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra.

Wakil Gubernur Sultra Lukmas Abunawas selaku Ketua LPTQ Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengatakan STQH sebagai kegiatan rutin mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, nasional, banhkan tingkat internasional ini hadir dengan membawa nilai-nilai kemanfaatan dan kemaslahatan universal, yang mana tidak hanya persoalan ubudiyah saja akan tetapi terbukti mampu menghadirkan ketenangan, nuansa keteduhan, dan mendorong penguatan persaudaraan dan kebersamaan masyarakat.

"Sehingga saya berharap penyelenggaraan STQH ini mampu menguatkan semangat dan motivasi masyarakat untuk selalu membaca, memahami, dan menghayati nilai-nilai ajaran Al-Qur'an secara kaffah atau secara utuh dan menyeluruh", ujar Lukman Abunawas saat memberikan sambutan.

Tak hanya Walikota Kendari, acara tersebut turut dihadiri pula oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov. Sultra, perwakilan dari Polda Sultra, Ketua DPRD Prov. Sultra, Badan Inteligen Negara (BIN), BNN, dan Bupati/Walikota se-Sultra lainnya.

[ AB ]