Seputar Kota - 7 Bln lalu

Sulkarnain: Ada 6 Hal Yang Diprioritas Pada Pembangunan Di Tahun Depan

Walikota Kendari saat memberikan sambutan - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - "Kami Pemerintah Kota Kendari telah menetapkan 6 hal yang menjadi prioritas pembangunan pada tahun 2020 mendatang", ungkap Walikota Kendari Sulkarnain K. SE ME dalam sambutannya saat membuka Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2019 yang diselenggarakan di Phinisi Ballroom Hotel Claro Kendari, Rabu (27/3).

Keenam hal tersebut terang beliau yaitu, peningkatan pelayanan berbasis informasi teknologi, pembangunan SDM, peningkatan dan pembangunan infrastruktur, peningkatan nilai tambah ekonomi, penataan daerah aliran sungai, dan penataan lingkungan perumahan dan kawasan pemukiman.

Beliau mengatakan bahwa keenam hal tadi merupakan jawaban dari beberapa isu strategis yang menjadi perhatian Pemkot Kendari pada pelaksanaan pembangunan di tahun mendatang.

"Isu-isu tersebut di antaranya pelayanan publik, infrastruktur, banjir dan pendangkalan teluk, ekonomi dan pengentasan kemiskinan, serta lingkungan perumahan dan kawasan pemukiman", ujarnya.

Betapa pentingnya kegiatan Musrenbang ini, sehingga tidak mengherankan banyak pihak yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut seperti, Ketua DPRD Kota Kendari, Kepala BAPPEDA Prov. Sultra, Forkompimda Kota Kendari, Para Pimpinan OPD, Staf Ahli dan Asisten, para Pimpinan Media Cetak dan Elektronik, para Camat dan Lurah, para Ketua LPM Kecamatan, Para Kepala Sekolah SD dan SMP, serta para Pimpinan Organisasi se-Kota Kendari.

[ AB ]