Seputar Kota - 7 Bln lalu

Peringati HAD Walikota Kendari Ikut Aksi Bersih-Bersih Sungai Mandonga

Walikota Kendari saat membersihkan Sungai Mandonga - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Hari Air Dunia (HAD) ke-27 diperingati di Kota Kendari dengan aksi bersih-bersih di sungai Mandonga, Jumat (29/3). Kegiatan yang digagas oleh Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi IV Kendari ini, juga dihadiri oleh Walikota Kendari Sulkarnain K. SE ME.

Uniknya tidak hanya hadir, beliau turut serta dalam aksi bersih-bersih sungai berbaur bersama dengan peserta lainnya. Walikota Kendari bersama peserta aksi lainnya memunguti sampah-sampah yang berserakan dan dimasukkan ke dalam kantong plastik yang telah disediakan, untuk kemudian dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS).

Sebelum kegiatan aksi bersih-bersih, peringatan HAD didahului dengan upacara yang bertempat di Lapangan Upacara Makorem 143/HO Jalan Abd Silondae Kel. Korumba Kec. Mandonga Kota Kendari.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Walikota Kendari dalam amanatnya mengingatkan peserta aksi agar melalui peringatan HAD ke-27 ini seluruh masyarakat Indonesia diharuskan untuk memelihara dan melestarikan wilayah hutan dan aliran sungai, sebab keduanya merupakn hal pokok bagi sumber air yang bernilai bagi kehidupan manusia.

"Semua lapisan warga masyarakat dan instansi pemerintah terkait, wajib menjaga dan peduli terhadap lingkungan sekitar dan menjaga kelestarian bagi anak cucu kita untuk masa yang akan datang", tegasnya.

[ AB ]