Edukasi - 7 Bln lalu

Sekda Kota Kendari Resmikan Program The Gade Clean & Gold

Sekda Kota Kendari saat tanda tangan prasasti - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Hj. Nahwa Umar SE MM mewakili Walikota Kendari Sulkarnain K. SE ME meresmikan program The Gade Clean & Gold (Memilah Sampah Menjadi Emas). Program CSR Pegadaian (Persero) ini berlangsung di Jl. Pattimura (Belakang SMPN 3 Puuwatu) Kelurahan Puuwatu, Selasa (2/4).

Program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan (pro planet), mengurangi sampah, dan membantu perekonomian masyarakat. Pegadaian bermitra dengan Bank Sampah, melalui Bank Sampah tersebut masyarakat diedukasi untuk mengurangi sampah. Masyarakat juga dapat menjual sampah dan hasilnya dapat disimpan dalam bentuk tabungan pegadaian.

"Saya atas nama pribadi dan mewakili Pemerintah Kota Kendari menyambut baik dan mengapresiasi Deputi Bisnis Area Kendari Pegadaian (Persero) beserta jajarannya atas inisiatifnya membantu Pemkot Kendari melalui CSRnya dalam program bersih-bersih. Hal ini sejalan dengan visi Kota Kendari yakni menjadi Kota Layak Huni berbasis Ekologi, Informasi, dan Teknologi", ucap Sekda Kota Kendari saat membacakan sambutan Walikota Kendari.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan secara simbolis sarana operasional Bank Sampah dan penyerahan bantuan bina lingkungan berupa kendaraan operasional oleh Deputi Bisnis Area Kendari Pegadaian (Persero)kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kota Kendari serta penyerahan bantuan sarana ibadah di Kota Kendari.

[ AB ]