Seputar Kota - 7 Bln lalu

Sekda Kota Kendari Hadiri Pembinaan Terpadu Polres Kendari

Nahwa Umar SE MM saat hadiri Pembinaan Terpadu - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Kepolisian Resor (Polres) Kendari mengundang Walikota Kendari Sulkarnain K. SE ME yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Hj. Nahwa Umar SE MM untuk menghadiri kegiatan pembinaan terpadu di lingkungan Polri khususnya Polres Kendari sekaligus dirangkaikan dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad saw. 1440 H/2019 M yang bertempat di Masjid Baitul Karim Polres Kendari, Kamis (4/4).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kendari AKBP Jemi Junaidi SIKMM mengingatkan bahwa saat ini Polri menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks, ancaman dan gangguan yang semakin kompleks tersebut tidak dapat ditangani dengan pendekatan keamanan belaka. Aparat Polri juga harus mampu melakukan pendekatan psikologi yang sifatnya persuasif (mengajak) bukan represif (menindas). Polri tidak dapat lagi bersikap kuratif (menyembuhkan) namun harus preventif (mencegah), artinya Polri dituntut untuk mampu membaca dan menganalisa situasi serta mampu mencegah sebelum kejahatan itu sendiri terjadi.

“Hal ini harus dapat dipahami oleh segenap anggota Polri, karena Polri membutuhkan peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Untuk itu, yang menjadi syarat utama Polri adalah terjalinnya kedekatan hubungan antara Polri dan masyarakat dalam bentuk kemitraan. Maka tepat kiranya tema peringatan Isra Mi’raj tahun ini, yaitu dengan Hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad saw. Kita Tanamkan Nilai-nilai Ibadah Sholat, dan Kita Tingkatkan Prestasi serta Inovasi dalam Pengabdian Terbaik menuju Polri yang Promoter (Profesional, Modern, dan Terpercaya) dan Siap Mengamankan Pemilu 2019 Guna Keberlangsungan Pembangunan Nasional”, ungkapnya saat sambutan. Usai sambutan acara dilanjutkan dengan mendengarkan Tausiyah hikmah Isra Mi’raj oleh Ust. Syukring Syamsuddin MPdi.

[ AB ]