Seputar Kota - 7 Bln lalu

Sekda Kota Kendari Hadiri Pengukuhan Dan Pelatihan KIPAN Sultra

Sekda Kota Kendari dan Peserta KIPAN - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Hj. Nahwa Umar SE ME mewakili Walikota Kendari Sulkarnain K. SE ME menghadiri acara Pengukuhan dan Pelatihan Kader Pemuda Anti Narkoba Sulawesi Tenggara (Sultra) yang digelar oleh Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda melalui Asisten Deputi Peningkatan Wawasan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga RI di Plaza Kubra Hotel Kendari, Kamis (4/4).

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas yang sekaligus melantik 5 pasang Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) yang merupakan pemuda-pemudi dari 5 Kabupaten/Kota se-Provinsi Sultra, yaitu Kab. Konawe, Kab. Konawe Utara, Kota Kendari, Kab. Kolaka Timur, dan Kab. Bombana. Usai pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan Pelatihan KIPAN yang diikuti oleh 200 peserta.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk edukasi terhadap pencegahan narkoba, sehingga saya berharap kegiatan ini dapat mendorong segenap komponen bangsa dalam rangka mencegah penggunaan narkoba agar jumlahnya tidak bertambah", ungkap Lukman Abunawas saat memberikan sambutan.

Perlu diketahui acara tersebut turut dihadiri oleh Asisten Deputi Peningkatan Wawasan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Tri Harianto, Kadispora Prov. Sultra Jaya Bhakti SE MM, Kepala BNN Sultra Brigjenpol Drs Imran Korry, serta Bupati/Walikota se-Prov. Sultra lainnya.

[ AB ]