Seputar Kota - 7 Bln lalu

10.798 Keping E-KTP Dibagikan

Sekda Kota Kendari saat memberikan E-KTP - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Sebanyak 10.798 keping KTP Elektronik (E-KTP) dibagikan kepada 11 Camat se-Kota Kendari oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Hj. Nahwa Umar SE MM didampingi oleh Kepala Dinas Penduduk dan Pencatatan Sipil (Kadis Dukcapil)Kota Kendari Drs H Halili di Aula Bertaqwa Kantor Walikota Kendari, Senin (8/4).

Drs H Halili menjelaskan bahwa E-KTP yang diserahkan kepada para Camat tersebut merupakan E-KTP untuk masyarakat yang selama ini masih dalam antrian. Para Camat yang telah menerima E-KTP kemudian menyalurkannya kepada Lurah masing-masing dan dipercepat sampai ke warganya.

"Yang kami serahkan ini yang pertama perekaman baru sekitar 798 orang yang dicetakan. Sedang yang 10.000 itu adalah penggantian-penggantian, seperti status, alamat, KTP yang rusak atau hilang. Yang selama ini masih pegang Surat Keterangan (Suket) pengganti. Sekarang kami selesaikan semuanya", ungkapnya saat diwawancarai usai kegiatan.

Di akhir wawancara beliau menambahkan bahwa saat ini bagi masyarakat yang ingin membuat E-KTP atau mengubah datanya, tinggal membawa Kartu Keluarga (KK) akan langsung dicetakan hanya dengan menunggu selama 1 jam.

[ AB ]