Seputar Kota - 7 Bln lalu

Sekda Kota Kendari Hadiri Launching TTIC Provinsi Sultra

Sekda Kota Kendari saat foto bersama - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Acara Launching Program Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Provinsi Sulawesi Tenggara (Prov. Sultra) yang berlangsung di Kantor TTIC (Eks. Kantor Catatan Sipil Prov. Sultra) Jalan Tebaonunggu No. 1 Kendari, Selasa (9/4) turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Hj. Nahwa Umar SE. MM mewakili Walikota Kendari Sulkarnain K. SE. ME.

TTIC merupakan suatu program jual beli pangan yang lokasinya difokuskan pada daerah yang seringkali mengalami gejolak harga pangan, dirancang untuk menjual komoditas pangan hasil produksi petani sesuai harga yang wajar kepada konsumen yang dipasok oleh Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan)/Lembaga Usaha Pangan Masyarakat (LUPM), dan/atau Perum Bulog.

“Dengan demikian TTIC diharapkan mampu memangkas matai rantai distribusi komoditas pangan produksi pertanian khususnya cabe, bawang, dan komoditas pangan lainnya sehingga harga dapat dikendalikan lebih rendah daripada harga pasar pada umumnya”, ungkap Wakil Gubernur Sultra Dr. Lukman Abunawas SH. M.Si saat melaunching TTIC.

Beliau dalam kesempatan tersebut juga meminta semua stakeholder yang terlibat langsung dengan program ini agar bekerja dengan penuh komitmen dan etos kerja yang tinggi sehingga tujuan yang ingin dicapai yaitu kesejahteraan petani dan masyarakat dapat diwujudkan sesuai visi-misi Pemerintah Prov. Sultra.

[ AB ]