Seputar Kota - 7 Bln lalu

Walikota Kendari Hadiri MUSRENBANG Provinsi Sulawesi Tenggara

Walikota Kendari bersama Kepala Daerah lainnya - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Walikota Kendari Sulkarnain K, SE, ME menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (MUSRENBANG) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, dan secara resmi dibuka oleh Gubernur Sultra H. Ali Mazi, SH. di Hotel Claro Kendari, Rabu (10/4).

Dalam penyusunan RKPD tahun 2020 yang mengusung tema “Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Infrastruktur Dasar dan Kewilayahan Untuk Pemerataan dan Pertumbuhan” tersebut ada 4 prioritas utama, sebagaimana yang disampaikan Gubernur Sultra H. Ali Mazi, SH dalam sambutannya, yaitu peningkatan kualitas hidup masyarakat dan pemerataan akses terhadap layanan dasar, peningkatan daya saing perekonomian daerah melalui peningkatan nilai tambah sektor-sektor unggulan, praktek tata kelola pemerintahan yang baik, dan pengurangan kesenjangan antar wilayah melalui peningkatan infrastruktur dasar dan wilayah untuk mendukung konektivitas.

“Tema dan prioritas sebagaimana saya sebutkan tadi, akan menjadi arah dalam menyusun kebijakan pembangunan daerah untuk tahun 2020 dan nantinya menjadi tolak ukur keberhasilan pembangunan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dengan visi yaitu terwujudnya Sulawesi Tenggara yang aman, maju, sejahtera, dan bermartabat”, ungkapnya.

Acara tersebut dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan Perencanaan Pembangunan Daerah terbaik yang diraih oleh Kota Bau-Bau dan diakhiri dengan penandatanganan berita acara MUSRENBANG RKPD Provinsi Sultra Tahun 2020.

[ AB ]