Seputar Kota - 7 Bln lalu

400 Orang Pengurus Majelis Pembimbing SBH Dikukuhkan Walikota Kendari

Walikota Kendari saat sambutan - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Berlangsung di Hotel Claro Kendari, Walikota Kendari Sulkarnain K. SE. ME selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Kendari mengukuhkan 400 orang Pengurus Majelis Pembimbing Saka Bakti Husada (SBH) Tingkat Ranting se-Kota Kendari untuk masa bakti 2019-2022, Sabtu (20/4).

Mereka yang dikukuhkan tersebut terdiri dari, 330 Pengurus SBH Ranting dari 15 puskesmas se-Kota Kendari dan 70 anggota SBH dari semua Gugus Depan (Gudep) se-Kota Kendari.

Adapun tujuan dibentuknya Pengurus Majelis Pembimbing SBH tersebut, yaitu salah satunya untuk mengedukasi anggota pramuka khususnya pada gugus depan yang berpangkalan di sekolah untuk mewujudkan tercapainya perubahan perilaku individu, keluarga, dan masyarakat dalam membina dan memelihara perilaku hidup sehat dan lingkungan sehat, serta berperan aktif dalam upaya mewujudkan derajat kesehatan yang optimal.

"Mudah-mudahan momentum pengukuhan ini akan memberikan semangat baru untuk memajukan gerakan pramuka di Kota Kendari dan saya berpesan kepada anak-anakku sekalian mari kita menjadi pelopor dan agen perubahan dalam pola hidup bersih dan sehat di masyarakat dan lingkungan kita", ungkap Sulkarnain K. SE. ME saat memberikan sambutan.

[ AB ]