Seputar Kota - 7 Bln lalu

Walikota Kendari Resmikan 5 UPTD Puskesmas

Walikota Kendari saat menandatangani prasasti - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Senin, 22 April 2019 Walikota Kendari Sulkarnain K, SE, ME telah meresmikan gedung baru Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskemas Jati Raya, Rehabilitasi UPTD Puskesmas Lepo-Lepo, Puuwatu, Poasia, Wua-Wua, dan Nambo di Puskesmas Jati Raya (Baru) yang beralamatkan di Jalan Sorumba, Kelurahan Anaiwoi, Kecamatan Kadia.

Acara peresmian ini sekaligus dirangkaikan dengan acara Launching Aplikasi Sikda Generik. Sikda Generik adalah sistem informasi kesehatan yang mengintegrasikan sistem-sistem informasi di fasilitas pelayanan kesehatan. Sehingga aplikasi ini diharapkan dapat berguna secara efektif dalam memudahkan pelayanan kepada masyarakat serta sebagai alat komunikasi pengelola data di Puskesmas, untuk dapat saling tukar menukar data, serta membantu pengelola data agar selalu siap memberikan data kesehatan secara utuh dan berdasarkan bukti.

Dalam sambutannya, Walikota Kendari berharap pembangunan dan rehabilitasi UPTD Puskesmas, serta launching aplikasi Sikda Generik ini dapat membantu Pemerintah Kota Kendari untuk meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat dalam mendukung visi Kota Kendari, yaitu Mewujudkan Kota Kendari Sebagai Kota Layak Huni Yang Berbasis Ekologi, Informasi, dan Teknologi.

"Dengan hadirnya Puskesmas ini, diharapkan dapat semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, serta mampu menjadi ujung tombak dalam mewujudkan tercapainya keberhasilan pelaksanaan pembangunan bidang kesehatan", ungkapnya.

[ AB ]